Thursday, February 04, 2010

Recommended Book

Setelah menulis buku tipis (Fiscal Systems for Hydrocarbons: Design Issues) tahun 2007, sekarang Silvana, bersama Daniel dan David Johnston mengeluarkan buku baru (working paper) yang relatif nggak tebal (136 halaman). Judulnya: Petroleum Exploration and Production Rights: Allocation Strategies and Design Issues, bisa dibeli di Amazon, mungkin karena paperback dan nggak begitu tebal, harganya relatif murah (13.35 Euro). Saya rekomendasikan buat yang berminat mendalami bidang petroleum fiscal, tulisannya update dengan perkembangan terkini.

12 comments:

オテモヤン said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Mahriza Nugroho, SE. said...

Salam Pak Benny,
Sy adalah MT di salah satu perusahaan migas di Indonesia. Saat ini membutuhkan artikel-artikel, maupun bahan-bahan yang berhubungan dengan migas, maupun akuntansi migas sesuai background sy di bidang akuntansi. Sy mengharapkan agar bisa mendapatkan tambahan pengetahuan dengan mendapatkan sejumlah materi-materi dari Bapak.
Terus berkarya pak!

Benny Lubiantara said...

Halo Mahriza,

Email-nya apa? nanti saya kira kirim ke email Anda

M. Rizal said...

Pak Benny,

Saya boleh dikirimi sekalian tidak?
Alamat email saya : M.Rizal@live.com

matur nuwun sebelumnya

Salam,

Mira Madia said...

Pak Benny,

Saya boleh dikirimkan juga tidak pak tentang artikel maupun bahan-bahan yang berhubungan dengan migas, maupun akuntansi migas..
Alamat email saya: mira.madia@yahoo.com

saya mahasiswi UI jurusan administrasi fiskal...saya sedang menyusun skripsi mengenai penerapan pajak atas uplift...mohon bantuan bapak kalau bapak ada referensi mengenai tema ini...

makasih sebelumnya pak,

best regrads

mira madia

Dea said...

Salam kenal Pak Benny,
saya akan membuat skripsi khusus cost-accounting in petroleum company,
bila boleh dan Bapak sdg tidak sibuk, saya sgt berterimakasih bila Bapak bisa mengirimkan tulisan-tulisan mengenai petroleum accounting khususnya cost accounting and control..

Saya mahasiswi Akuntansi Unpad, sambil mengajar praktikum managerial accounting. Mohon bantuannya ya pak.. :D

email saya: funcute_gael@yahoo.com

Dea said...

oh iya, pak.
Saya susah sekali menemukan ini:

International Petroleum Accounting
Charlotte Wright and Rebecca Gallun

di toko buku Indonesia sepertinya belum saya temukan.
Apakah Bapak pernah menemukan?

Maya,Mei,Yayang said...

Aslkm pak .

Saya meidiana mahswi akuntansi universitas sriwijaya palembang..saya berencana buat skripsi yang berhubungan dengan akuntansi minyak dan gas tapi saya masih kesulitan menemukan judul yang tepat,mohon sekiranya bapak bisa membantu saya melalui artikel / bahan dari bapak.

terima kasih sebelumnya atas kerja samanya.
email saya : mei_ maya_sweet@yahoo.com

wassalamualaikum

Anonymous said...

Mas Benny,

Kalau buku Sylvana Tordo yang sebelumnya mas Benny kasih link gratisan ke PDF-nya.
Sekarang kok gak ada, hehehehehe

Salam
Unez

Benny Lubiantara said...

Dear Unez,

Saya bisa kirim PDF nya ke email Anda kalau mau.

PT Dwipa Citraperkasa said...

“A leader in well testing and early production facilities for the oil & gas industry”

As a group company with world-class capabilities in well testing and fluid, our top priority is to offer the best service for business-based energy and resources in Indonesia. Dwipa Group was established as a company providing Non Destructive Testing for the oil and gas industry. We believe that through commitment, determination and passion for growth, opportunities are endless.

Anonymous said...

salam pak benny...
kenal kan saya ibnu muzab ary. mahasiswa alumni UII jogjakarta yang asli putra aceh. saat ini kebetulan saya ikut menjadi bagian dari Asosiasi Pengeboran Minyak dan Gas Aceh yang juga menaungi tambang untuk provinsi Aceh. kebetulan sempat menjadi bBadan Bimpinan di ISMEI ( wadah yang menaungi BEM EKONOMI se-Indonesia).

untuk informasi awal saat kuliah di jogja ketika isu harga BBM dalam negri naik, saya sempat ikut aktiv mendiskusikan masalah ini dan melihat banyak celah kita yang timpang. salah satunya apa benar jumlah minyak yang dieksploitasi adalah sekian.

namun diluar itu semua, kegelisahan saya adalah.... jangan sampai aceh menjadi korban selayaknya Papua dengan prifotnya. dimana saat ini Aceh sangat kaya dengan tambang dan juga migas... may be ada saran, masukan, kebijakan atau aturan main yang bisa kita share.... konsep apa yang perlu diperhatikan dan ditawarkan agar potensi tambang dan migas aceh dapat menjadi kesejahteraan bagi masyarakat Aceh.
satu informasi yang juga sempat saya terima adalah cost recovery yang ukuran biaya nya tidak jelas...? alias tidak transparan dan akuntabel....

jika berkenan, saya sangat berharap bisa berguru langsung atau tidak langsung dengan pak benny minimal melalui email ini tentang ekonomi migas.dan jika memungkin ada kemudahan bisa dikirimkan artikel ataupun informasi ttg ekonomi migas yang pak Benny telah pelajari ke email saya, sandal_jeupet@yahoo.com.

atas informasi dan bantuan pak benny saya ucapkan terimaksh.jika ada kesempatan saya ingin mengundang pak benny ke Aceh..