Monday, March 22, 2010

Events April, 2010

Ada 2 event penting bulan April ini, pertama akan diadakan Forum di Jakarta dengan tajuk: E&P Sharing Contract and Agreement. Kalau melihat coverage-nya, forum ini sangat komprehensif, kesempatan bagi para praktisi untuk mengupas habis isu kontrak perminyakan, kontroveri cost recovery, ide untuk mencari model kontrak baru dan sebagainya.

Saya sendiri sangat ingin sekali hadir, namun apa daya, jadwalnya bentrok dengan kegiatan internal kantor di Vienna. Namun demikian, atas permintaan panitia, saya akan membantu sebagai anggota Programme Advisory Board. Semoga acaranya berlangsung sukses. 


UPDATE: Forum ini diundur menjadi: 6 - 8 July 2010


Event yang lain adalah training, bagi yang tertarik belajar lebih dalam mengenai Petroleum Economics,  akan diadakan kursus yang berjudul Fundamentals of Petroleum Economics, kalau dilihat silabusnya, materi sangat komprehensif. Uniknya kursus ini diadakan secara online, alias distance learning. Jadi kita nggak perlu apply visa dan terbang ke London. Cukup sambil ngopi depan komputer di kantor atau di rumah.

Dalam rangka refreshing, saya sendiri sudah daftar, mudah mudahan modul modulnya nanti sesuai harapan alias tidak mengecewakan.

7 comments:

adelaidean said...

halo pak benny,
wah, asyik ya bisa ikutan training online. saya pengin juga ikutan, karena ada bbrp modul yg menarik, termasuk valuation petroleum assets & portfolio. cuman, course fee-nya mahal banget. ga terjangkau buat student ... he3x.
kalo rencana sih selesai mid-2011, tapi belum tampak tanda2 akan selesai nih ... ha5x. oh ya, pak benny punya simple model (dalam excel) utk project economics, ga? kalo boleh, tolong di-share dong. tks anyway.

salam

Benny Lubiantara said...

saya juga dibayarin kantor mas, kalo kocek sendiri sich kemahalan emang he he..

excel nanti saya coba cari file-nya, sekarang lagi nggak ngantor mas, anak2 lagi liburan spring break, muter muter austria dan tetangganya dulu...

adelaidean said...

kalo di europe jalan bentar sudah nyebrang negara ya ... he3x. have a nice and safe trip.
btw, thanks sebelumnya atas simple modelnya. salam.

Unknown said...

Halo mas benny,

maaf baru update news lagi mas.
saya sudah kirim email via email kantor mas benny, dimana saya bertanya mengenai kesediaan mas benny utk menjadi salah satu counselor saya utk penulisan thesis saya.
dan sama spt mas ade, saya juga minta utk di share excell file nya mas.
thanks utk reply ke gmail saya : tsahea@gmail.com

Risda Pangaribuan said...

wah...senang banget dengar training ini. ehm..pendatang baru yang lagi research masalah petroleum econimic...melihat comment adelaidean mengenai project economic di excel..klo pak Benny ga keberatan share..sangat menolong sekali buat yang mau belajar khususnya seperti saya yg lg studi...ditunggu sharingnya ya pak benny di risdap@gmail.com
thank alot

Oil and Gas Indonesia said...

Rekan-rekan praktisi perminyakan, silakan melihat aktivitas kegiatan E&P di Indonesia melalui :

www.youtube.com/oilandgasindonesia

PT Dwipa Citraperkasa said...

“A leader in well testing and early production facilities for the oil & gas industry”

As a group company with world-class capabilities in well testing and fluid, our top priority is to offer the best service for business-based energy and resources in Indonesia. Dwipa Group was established as a company providing Non Destructive Testing for the oil and gas industry. We believe that through commitment, determination and passion for growth, opportunities are endless.