Friday, July 14, 2006

Why blog?

Awalnya bingung apa judulnya blog ini, sebelumnya pingin tittlenya: Petroleum Economics and Fiscal System, ini mengacu judul kursus yang sering saya bawakan di tanah air, tapi belakangan kok lebih sreg pakai bahasa Indonesia ya, karena sebenarnya tujuan diskusi dan sharingnya sama rekan rekan, senior, junior, mahasiswa, pelajar, orang awam maupun para pakar di tanah air.

Pengalaman saya mengajar kursus selama beberapa tahun dengan subyek diatas, membuat saya sadar, bahwa makin banyak kita diskusi ternyata makin banyak yang kita tidak tahu, jangan dikira kalau kita mengajar kita lebih tahu lho, saya justru banyak belajar dari "murid" sewaktu dikursus, banyak pertanyaan yang ternyata saya juga nggak bisa langsung jawab, khususnya "practical & unique questions", saya harus cari tahu entah dari text book, entah email pakar yang saya anggap lebih tahu, atau telpon temen temen yang punya real experience... jadi mengajar kursus itu, sambil menyelam minum air lah.. honor dapat ilmu nambah!

No comments: